Granular (Rubber chips) untuk Arena Kuda - Kramed | Karpet Sapi, Karpet Pick Up, Playground, Jogging Track, Rubber Crumb

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, November 2, 2015

Granular (Rubber chips) untuk Arena Kuda



Rubber chips atau granular merupakan bagian dari Rubber crumb, karena sebelum dijadikan rubber crumb sebelumnya merupakan rubber chips
Rubber chips memberikan rasa empuk pvermukaan bila digunakan di arena pacua kuda atau equistrian. Penyebaran lapisan chips karet dipermukaan arena akan meningkatkan drainase, kinerja dan kenyaman sekaligus mengurangi debu, pemadatan permukaan tanah dan kelelahan kuda.
Dalam artikel di Horse Keeping.com menjelaskan bahwa pijakan kuda yang terbuat dari karet sangat membantu menjaga debu dibawahnya dan dapat menahan pemadatan tanah. 
untuk pemakain rubber chips adalah pilihan yang cerdas karena dengan pemakain ini akan membantu mengurangi stress kaki kuda dan meminimalkan cedera kaki. Kebanyakan cedera kaki kuuda terjadi dalam waktu lama untuk pemulihannya.
Dengan pemakaian Rubber chip , pemeliharaan kuda semakin menghemat waktu, uang , kinerja kuda dan umur panjang kuda
Disamping itu dengan pemakaian Rubber chips akan meningkatkan pengelolaan air dengan membatu tanah menyerap air dibandingkan ketika tanah mengalami pemadatan akibat kuda terlalu lama berdiri dan injakkan kaki kuda.
Rubber chip tidak mudah membusuk atau timbulnya tumbuh jamur
100 % rubber chip terbuat dari daur ulang limbah karet dan Rubber chip tidak masuk daftar tonix ( zat berbahaya bagi kesehatan hewan )
Dengan semakin banyaknya penggemar kuda dan pacuan kuda, tentunya arena pelatihan kuda sangat dibutuhkan, apalagi melatih kuda yang agak liar menjadi kuda terlatih dan Jinak tentunya arena yang dipakai haruslah bersahat dengan hewan tsb, khususnya tempat yang harus tenang, terawat, memiliki halaman yang luas dan banyak rumput, tetapi untuk pelatihan khusus diperlukan tempat halaman yang memiliki Rubber chips
Terima kasih sudah membaca blog Granular ( Rubber chips )


  






Untuk informasi  :



No comments:

Post a Comment