Rubber crumb untuk samsak Tinju - Kramed | Karpet Sapi, Karpet Pick Up, Playground, Jogging Track, Rubber Crumb

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, November 1, 2015

Rubber crumb untuk samsak Tinju



              Dengan semakin banyaknya olah raga tinju akhir-akhir ini apalagi dengan semakin trendnya olah raga Muay Thai yang selalu diselenggarakan di Gym/ olah raga Aerobic, tak heran kaum hawapun ikut menggemarinya, maka tidak salah sarana yang paling menonjol adalah samsak Tinju itu sendiri, Disamping bahan sarung tinju yang berkualitas, tentunya isi dari samsak tinju perlu diperhatikan, karena selama ini isi samsak diisi oleh serbuk kayu, pasir atau bahan percak kain,hal ini tentunya dimaklumi untuk meminimal harga pembuatannya. Tetapi Samsak yang baik adalah samsak yang diisi dengan serbuk karet vulkanisir. Kenapa? karena serbuk ini meminimalisir cidera yang akan terjadi pada tangan anda, samsakpun lebih membal dibanding dengan samsak yang diisi dengan bahan lain, dan dengan bahan ini samsak lebih tahan lama (tidak mudah kempes)

Kini dengan semakin tahunya bahwa isi samsak harus memiliki elastisitas baik agar tidak mencederai tangan.
Rubber crumb atau serbuk karet yang dibuat dari bahan karet merupakan alternatif yang banyak digunakan oleh sasana tinju, karena Rubber crumb dapat memelihara sarung samsak tinju itu sendiri dari amukan pukulan para petarung tinju atau penggemar olah raga Muay Thai

Dengan Rubber crumb, samsak tinju dipakai semakin nyaman tanpa cedera tangan
info : 1 samsak tinju biasanya isi 40 - 50 kg


 

Rubber crumb bisa menjadi pilihan yang baik untuk digunakan sebagai isi samsak tinju karena memiliki beberapa keunggulan yang dapat meningkatkan pengalaman latihan tinju:
1. Penyerapan Shock: Rubber crumb memiliki kemampuan alami untuk menyerap shock, sehingga dapat membantu meredam dan menyerap energi dari pukulan tinju. Hal ini dapat membantu mengurangi tekanan pada sendi dan otot saat berlatih.


2. Ketahanan: Rubber crumb biasanya sangat tahan terhadap tekanan dan deformasi, sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama bahkan dengan penggunaan yang intensif.


3.Berat yang Sesuai:
Karena beratnya yang lebih ringan daripada bahan tradisional seperti pasir atau serbuk batu, penggunaan rubber crumb dalam samsak tinju tidak akan menambah beban yang berlebihan pada struktur pendukung atau gantungan samsak.



4.Kemampuan Beradaptasi: Rubber crumb memiliki sifat yang fleksibel dan dapat beradaptasi dengan bentuk tubuh samsak, sehingga memberikan perasaan yang lebih konsisten dan nyaman bagi petinju saat menghantamnya.


5. Higienis: Rubber crumb biasanya mudah dibersihkan dan tidak menyerap air atau kelembaban dengan mudah, sehingga dapat membantu menjaga kebersihan samsak dan mencegah pertumbuhan bakteri atau jamur.



6. Ramah Lingkungan: Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, rubber crumb sering kali terbuat dari bahan daur ulang, seperti ban bekas. Dengan menggunakan bahan daur ulang, penggunaan rubber crumb dalam samsak tinju dapat menjadi pilihan yang ramah lingkungan.

        Meskipun rubber crumb memiliki berbagai keunggulan, penting untuk memastikan bahwa samsak tinju yang diisi dengan rubber crumb memiliki kepadatan dan bobot yang sesuai dengan kebutuhan latihan tinju Anda. Idealnya, konsultasikan dengan pelatih tinju Anda atau ahli lainnya untuk memastikan penggunaan yang tepat dari bahan ini dalam samsak tinju Anda.

Muay Thai atau Tinju Thai (bahasa Thai: มวยไทย, IPA: [muÉ›̄j tÊ°É‘̄j]) adalah seni bela diri keras dari Kerajaan Thai. Muay Thai mirip dengan gaya seni bela diri lain dari Indocina, seperti pradal serey dari daerah Kamboja, Tomoi dari daerah Malaysia, lethwei dari daerah Myanmar dan Muay Lao dari daerah Laos. Muay Thai adalah olahraga nasional Kerajaan Thai dan turunan dari bela diri kuno Muay Boran. Di dunia internasional Muay Thai juga dianggap sebagai Kickboxing, karena teknik pertarungannya hampir sama.

Hasil gambar untuk boxing girl gym
Sasana Boxing


Kontak Person


No comments:

Post a Comment