Rubber Packing - Kramed | Karpet Sapi, Karpet Pick Up, Playground, Jogging Track, Rubber Crumb

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 27, 2016

Rubber Packing



       Packing dalam istilah engineering merupakan perangkat untuk membantu gabungan system atau mekanic dengan mencegah kebocoran, misalnya pipa, yang mengandung tekanan besar, tetapi yang tidak mengandung kontaminasi tinggi, packing seperti seal dan gasket merupakan salah satu contohnya. Tentunya kualitas packing sangat diperlukan, mengingat mesin yang selalu berjalan dan mengandung tekanan panas.
Rubber packing untuk pipa biasanya menggunakan Rubber sheet NR ( NR = Natural Rubber ). Dimana rubber sheet ini tahan terhadap minyak, kimia, panas , tekanan dan sebagainya. Rubber packing berbeda dengan Gasket, biarpun penggunaanya hampir sama .

vidio pembuatan Rubber packing

      Suatu kerugian bila packing seal mengalami kebocoran, hal ini sering terjadi dimana tekanan pipa atau mesin selalu terjadi akan memakan usia seal , maka diharap para engineer akan selalu memelihara dengan mengganti seal secara rutin dan berkala, agar mesin tetap awet dan produksi tetap berjalan.
      Kebocoran yang sering terjadi biasanya didapat pada system sambungan pipa yang memiliki tekanan cukup besar, seringkali kebocoran pipa mengakibatkan tekanan yang dibutuhkan oleh mesin menjadi berkurang
      Kini dengan adanya teknologi yang semakin baru, beberapa negara sudah menciptakan karet gasket       ( Rubber Gasket ), atau pemakaian karet sintetis untuk mengatasi berbagai lingkungan yang berbeda akibat suhu dingin,panas atau kimia yang dapat menciptakan korosi. Beberapa jenis karet tersebut diantarannya :
1. Nitrile rubber atau Buna-N
2. Ethylene Propylene (EPR)
3. Fluorocarbon
4. Neoprene
5. Polyurethane
6. Silicone


Kontak kami bila memerlukan Rubber Packing


No comments:

Post a Comment